SIT Permata Kota Mojokerto

Cinta di Hari Ibu

Ada Cinta di Hari ibu, Siswa SDIT Permata beri Kado Istimewa

MOJOKERTO – Kasih sayang seorang ibu kepada keluarganya sungguh tidak terkira. Sangatlah besar , tak terhingga sepanjang masa. Perjuangan membesarkan dan mendidik anak-anaknya dia lakukan dengan suka cita, meskipun harus dengan bersusah payah. Untuk itu sebagai seorang anak, kita wajib hormat dan berbakti kepada kedua orang tua kita, terutama ibu.

Pesan moral ini yang sengaja ditekankan kepada 750 siswa SDIT Permata, ketika mengikuti peringatan hari ibu yang digelar hari Kamis 16 Desember 2021 lalu.

Seluruh siswa mulai dari kelas 1 sampai kelas 6, diajak untuk mengulas kembali tentang cinta dan perjuangan seorang ibu dalam kehidupan sehari-hari. Jasa ibu sungguh tak tergantikan dengan emas permata.

Karena memang ibu tidak pernah mengharapkan itu semua, dari anak anak yang diasuhnya. Justru doa doa yang ibu panjatkan kepada Allah SWT, agar kelak anak-anaknya bisa hidup lebih baik dari dirinya. Para siswa SDIT Permata  diajak onton bareng film singkat tentang cinta dan perjuangan ibu.

menonton film tentang perjuangan ibu
Para Siswa SDIT Permata menonton film perjuangan seorang ibu. Sumber: Dok. Pribadi

Film berdurasi beberapa puluh menit itu, ternyata cukup ampuh membawa penontonnya larut dalam perasaan haru, sehingga bisa mengenang kembali cinta dan perjuangan ibu di rumah. “terus terang gara-gara nonton film ini, saya jadi ingat ibu saya dan jadi semakin sayang sama beliau,” ujar salah satu siswa.

Usai menonton film, siswa SDIT Permata diajak menulis surat cinta kepada ibunya masing-masing dengan gaya bahasanya sendiri. Tidak boleh meniru atau menyontek temannya, karena setiap orang punya ibu sendiri sendiri.

siswi sdit permata sedang menuliskan surat
Seorang Siswi SDIT Permata sedang menulis Surat untuk Ibu. Sumber: Dok. Pribadi

Tidak hanya menulis surat cinta, mereka juga sudah mempersiapkan kado istimewa buat para ibu, dimana secara bersamaan mereka membungkus kado – kado tersebut rame-rame.

Kado ini sungguh tidak sebanding dengan jasamu ibu, karena ini hanyalah ungkapan rasa terima kasihku dan betapa sayangnya aku kepadamu hari ini hingga akhir hayat nanti.      

Hari Ibu
Memberikan Kado terindah kepada Ibu. Sumber: Dok. Pribadi

Siswa mengulas kembali tentang cinta dan perjuangan seorang ibu. Kemudian mengungkapkan perasaan cinta nya pada ibu, dengan mempersembahkan kado istimewa untuk ibu


Leave a Reply

Your email address will not be published.

*