SIT Permata Kota Mojokerto

Akhirussanah Preschool

Akhirussanah Preschool Permata 2022

Pada Ahad (12/6) telah dilaksanakan Pisah Kenang Preschool Permata bertempat di Hall SDIT Permata dengan tema Melangkah Bersama Membangun Generasi Rabbani. Seperti acara perpisahan sekolah pada umumnya, pembukaan pisah kenang ini diawali dengan tilawah oleh ananda Preschool Permata yang terdiri dari surat Al Ikhlas, Al Falaq, dan An Nass. 

Seusai pembukaan, acara dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti dengan Mars JSIT dan Mars Permata. Kemudian Sambutan oleh Kepala Preschool Permata Ustadzah Lia Devi Fibriyanti, S.Pd yang dilanjutkan dengan penampilan gerak dan lagu oleh anak-anak Preschool Permata. Mereka terlihat menggemaskan berlenggak – lenggok mengikuti irama lagu yang diputar. Tingkah lucu dan menggemaskan mereka memecah suasana, sontak membuat semua yang ada di Hall tertawa dan bertepuk tangan. 

Sambutan yang kedua adalah sambutan yang disampaikan oleh Ketua Yayasan Permata, Ustadz H. Makhfud Kurniawan. Beliau menyampaikan bahwa Pisah kenang ananda Preschool yang paling seru karena melihat tingkah lucu anak – anak Preschool. Beliau menyampaikan yayasan permata siap menyiapkan insfrastruktur mulai dari Presschool sampai MA, tidak hanya insfrastruktur tapi juga SDM nya.

“Bagaimana merancang kurikulum belajar di SIT Permata itu menyenangkan bukan membebankan yang akan itu akan mempengaruhi tumbuh kembang anak, sehingga anak – anak menikmati proses belajarnya yang harapannya cita – cita mereka tercapai dengan hati yang senang”. lanjutnya.

Begitu sambutan dari Ketua Yayasan usai, acara dilanjutkan dengan Fan Game yang unik. pasalnya yang biasanya melakukan fun game adalah anak – anak, kali ini yang diberi tantangan adalah wali murid, mereka diminta untuk membuat karya yang menggambarkan harapan atau menceritakan impian ayah bunda untuk Ananda tercinta dimasa datang. Panitia sudah menyenyediakan alat peraga edukasi yang bisa digunakan untuk memvisualisasikan impian tersebut. Suasana semakin seru dan tegang dikarenakan panitia hanya menyediakan waktu 20 menit untuk membuat karya impian masa depan ananda dan mempresentasikannya. 

Presentasi Karya Orang tua yang menggambarkan Impian untuk Anaknya

Banyak harapan dan do’a yang teriring dari apa yang di presentasikan dan dipaparkan oleh masing – masing wali murid untuk ananda tercinta ada yang berharap anaknya menjadi seorang pedagang seperti orang tuanya, ada yang menginginkan anaknya menjadi dokter spesialis anak, ada yang menyerahkan sepenuhnya kepada anaknya kelak yang penting menjadi orang yang bermanfaat untuk sesama, dan masih banyak lagi harapan terbaik untuk putra – putrinya. 

Puncak acara tentu adalah seremonial ananda yang disimbolkan dengan pemberian selempang yang bertuliskan kategori berdasarkan bakat dan kelebihan anak dan penyematan mahkota. Kemudian diakhiri dengan pengumuman – pengumuman dan sesi foto bersama. Begitu jarum jam menunjuk pukul 10.30 WIB, Pisah Kenang Preschool Permata pun ditutup dengan doa.(nd)


Leave a Reply

Your email address will not be published.

*


YouTube
Instagram
WhatsApp