SIT Permata Kota Mojokerto

SMPIT Permata Gelar Al Qur’an Camp

Mojokerto –  SMPIT Permata menggelar Al Quran Camp  hari Sabtu (25/09) lalu.  Tema yang diusung ‘Megukir Prestasi dengan Memuliakan Al Quran’.  Sekolah ingin mmempersiapkan anak – anak Pra Al Quran dan Al Quran untuk ujian kenaikan ke jenjang tahfidz.

Kegiatan yang digelar di masjid Miftahul Ilmi yang berada di dalam komplek yayasan Permata ini, diikuti oleh 54 orang yang terdiri dari siswa kelas 7,8 dan 9.  Tujuan diadakan Al Quran camp yaitu untuk memotivasi siswa – siswi agar lebih semangat belajar Al Quran dan siap untuk naik ke kelas tahfidz.

Dengan dipandu guru – guru Al Quran SMPIT Permata, kegiatan diawali dengan Presensi  – Dzikir Al ma’surat – Pembukaan Al Quran Camp – Motivasi bersama Ustadz Husen – Tahsin dan driling materi bersama guru pendamping.

Pemaparan materi oleh Ust. Khusen

Ada juga pemberian materi, motivasi dan tugas proyek siswa.  Untuk  siswa Pra Al Quran : tuntas materi dan tuntas tilawah 2 juz dalam 1 pekan, dan untuk Siswa Al Quran : tuntas materi dan tuntas tilawah 3 juz  dalam 1 pekan. Untuk mengetahui sasilnya, sekolah mengadakan ujian serentak pada  hari Kamis 30 September 2021.

Harapannya budaya memuliakan Al Quran menjadi budaya siswa siswi SMPIT Permata yang dilakukan setiap hari sampai akhir hayat nanti. 


1 thought on ldquo;SMPIT Permata Gelar Al Qur’an Camp”


Leave a Reply

Your email address will not be published.

*


YouTube
Instagram
WhatsApp