SIT Permata Kota Mojokerto

Dihadiri 49 orang, PPIA Baitul Maal Studi Banding ke SIT Permata

Hampir pukul 08.00 WIB ketika rombongan dari PPIA Baitul Maal Pondok Aren Tangerang Selatan sampai di SMPIT Permata Mojokerto. Berjumlah 49 orang, PPIA Baitul Maal bertujuan untuk mempelajari sistem yang ada di TKIT, SDIT, dan SMPIT Permata. Juga dengan bidang ekonomi Yayasan Permata untuk berdiskusi mengenai badan usaha.

PPIA Baitul Maal berdiskusi dengan bidang ekonomi Yayasan Permata

Sambutan pertama kali disampaikan oleh Ketua Yayasan Permata, Ustadz Makhfud Kurniawan Hidayat. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa sekarang ini sedang musimnya bersinergi dan berkolaborasi. “Jadi bisa nanti kami agendakan gantian berkunjung ke PPIA Baitul Maal ya. Karena apapun yang bisa dikerjasamakan, mari kita bekerjasama,” jelas beliau. Sambutan beliau juga menyatakan jika cita-cita Permata adalah memberikan penghasilan yang PNS plus, sehingga nantinya guru-guru bisa mengajar dengan nyaman tanpa memikirkan yang lain-lain.

PPIA Baitul Maal ketika berdiskusi dengan Kepala TKIT Permata.

Sambutan selanjutnya adalah dari Ustadzah Ida Farida, M. Pd. selaku kepala SDM PPIA Baitul Maal Pondok Aren Tangerang Selatan. Beliau menceritakan terlebih dahulu bagaimana akhirnya memilih berkunjung ke SIT Permata Mojokerto. “Jadi saya itu direkomendasikan sekolah oleh Ketua JSIT Surabaya, ketika saya bilang sekolah mana di jatim yang baiknya kami kunjungi. Kemudian beliau merekomendasikan Insan Kamil Sidoarjo, Al Ibrah Gresik, Al Uswah Surabaya, dan Permata Mojokerto. Dan sekarang di di sinilah kami, disambut dengan begitu luar biasa, ” ujar beliau. Beliau juga mengatakan bahwa ada rombongan PPIA Baitul Maal lain yang secara bersamaan sedang berkunjung ke Al Ibrah Gresik.

Pihak PPIA Baitul Maal ketika berkunjung ke gedung TKIT Permata di Tropodo

Seusai sambutan-sambutan, rombongan berjumlah 49 orang ini dibagi-bagi untuk berkunjung ke unit TKIT, SDIT, dan SMPIT. Juga ke bidang ekonomi yayasan untuk mengunjungi Permata Mart dan foodcourt.

PPIA Baitul Maal ketika berkunjung ke Permata Mart.

Setelah selesai berdiskusi sesuai kebutuhan dan dilanjutkan dengannya makan siang, agenda studi banding pun ditutup dengan penyerahan cinderamata dari PPIA Baitul Maal ke SIT Permata dan sebaliknya. Hingga tepat pukul 13.00 WIB agenda studi banding pun usai ditutup.

Pemberian kenang-kenangan dari PPIA Baitul Maal ke SIT Permata Mojokerto

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*


YouTube
Instagram
WhatsApp