SIT Permata Kota Mojokerto

Siswa Prestasi

HAFLAHTUL IKHTITAM IX.12 MENGEJAR CITA dan PRESTASI, dengan AKHLAQUL KARIMAH

Kelulusan siswa-siswi SMPIT PERMATA, prosesi ini merupakan puncak kegiatan yang ditunggu oleh setiap siswa kelas IX. Siswa-siswi memiliki harapan untuk dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Bagi para guru dan pegawai SMPIT PERMATA, hal ini adalah hasil terbesar yang bisa mereka lakukan, untuk menghantarkan siswa-siswi meraih masa depan. Setiap angkatan memiliki kesan dan kenangan yang patut untuk dibanggakan.

Hari ini, Kamis, 9 Juni 2022, 250 undangan memenuhi gedung Convention Hall Raden Wijaya Kota, yang menjadi saksi sejarah keberhasilan perjuangan siswa-siswi SMPIT PERMATA Mojokerto.

Puncak Acara Wisuda yang di barengi dengan Haflatul Ikhtitam angkatan ke-12 terlaksana dengan penuh Khitmat. Dengan tema “Raih masa depan bingkai akhlaq dengan cinta Al Quran” Lulusan SMPIT PERMATA akan selalu berusaha membingkai dirinya dengan akhlak Qur’ani.

Dimulai pukul 08.00 WIB dengan memperdengarkan lantunan ayat Suci Al Quran oleh Ananda Nur Muhammad Thalhah Zahid A. Merupakan salah satu kegiatan dalam menerapkan visi SIT PERMATA, kecintaan kepada Al Quran.

Dilanjut dengan, menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai bentuk kecintaan terhadap Bangsa dan Negara, dan Mars JSIT, dalam rangkaian sekolah Islam Terpadu, diakhiri Mars Permata, sebagai kebanggaan.

Dalam setiap kelulusan juga terdapat serangkaian Khotmil Quran yang dilakukan oleh para siswa kelas IX. Para orang tuapun hadir mendampingi putra-putrinya dengan penuh kegembiraan.

Sambutan Ibu kepala sekolah, Agustin Wahyuningtyas,S.S memberikan motivasi yang luar biasa, “setiap anak adalah permata yang akan berkilau pada waktunya”.

Demikian juga Sambutan ketua Yayasan PERMATA MOJOKERTO, memberi pesan, kepada siswa-siswi yang hari ini dilepas, “Genggam erat Al Quran, jangan tinggalkan Al Quranul karim dimanapun berada”.

Dan ada satu kata kunci buat anak-anakku “Berbakti pada orang tua adalah hal yang utama, siapapun kalian jika tidak berbakti pada orang tua dapat dipastikan hidup kalian tidak akan bahagia,” kata beliau menutup sambutan seraya mendoakan kesuksesan untuk siswa siswi kelas IX SMPIT Permata.

Sebagai acara puncak, Alhamdulillah prosesi wisuda berlangsung dengan lancar, setiap siswa maju menerima raport kelulusan dan Gordon disertai pembacaan Motto hidup, karakter dan cita-citanya. The best Sparta menambahkan gemuruh antusias siswa-siswi di acara ini.

The best untuk siswa putra dan putri dengan kategori Cinta Al Quran diraih ananda Arvian Faleri Ossa H dan Kanza Aulia Sabian. Kategori cerdas diraih oleh Ananda Athaya Aziz Sheikh dan Annet Rusdiana Pratiwi. Kategori berjiwa pemimpin diraih Ananda Rafie Al Farossi Fikri dan Azarine Bryna Khadijah H, dan yang terakhir kategori berbudaya lingkungan diraih Ananda Daffa Fadhillah Ahmad dan Faza Mahfida. Keempat penghargaan tersebut menjadi salah satu keunggulan di SMPIT Permata.

Mewakili seluruh orang tua siswa, memberikan sambutan pada acara tersebut Ibu Eko Sri Lestari, S.Si “Kami mengucapkan terimakasi kepada ustad -ah yang dengan sabar mendidik, membimbing putra-putri kami,sehingga menjadi anak yang pandai dan berakhlak mulia, seperti pembiasaan berwudhu sebelum masuk kelas tentu berdampak pada anak2 kami, sehingga menjadi pribadi yang luar biasa“.

Begitu pula Pesan dan kesan siswa-siswi kelas IX, diwakili oleh ananda Khanza Aulia dari kelas 9C menyampaikan “Selama di SMPIT, saya memperoleh perubahan perilaku, menjadi lebih giat murojaah, hafalan Al Quran, sholat Qiyamul Lail, dan ibadah sunnah lainnya. Semoga ustad/ah selalu diberi kesabaran dalam membimbing dan untuk adik kelas, smoga selalu semangat dalam menghafal Al Quran”.

Sebagai acara penutup siswa-siswi kelas 9 turut memberikan persembahan tampilan sebagai bentuk kenangan kepada ustadz-Ustadzah yang terlaksana dengan penuh haru dan bahagia.

Semoga sukses selalu dalam meraih cita-cita untuk siswa-siswi kelas IX. Rangkaian acara Wisuda, kamis, 19 Juni 2022, ditutup pukul 11.00 dengan do’a, agar keberkahan selalu melingkupi semua.

Jangan pernah lupakan sejarah, tetap mejaga silaturahim bersama teman, dan guru kalian. (Ima)


Leave a Reply

Your email address will not be published.

*


YouTube
Instagram
WhatsApp