Sambutan

Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Allahumma sholli wasallim wa barik ‘ala muhammadin wa ‘ala alihi wa shohbihi ajma’in

Amma ba’du

Bapak Ibu rahimakumullah

Bahwa kami dulu membuat lembaga pendidikan dalam rangka ikut berpartisipasi aktif menyiapkan generasi yang mana setelah kita nanti menjadi generasi yang jauh lebih baik dari kami saat ini.

Kami merancang bangun sebuah lembaga pendidikan yang memadukan antara kurikulum Dinas Pendidikan dengan muatan lokal serta dipadukan dengan anak-anak yang mempunyai karakteristik ilahiah sehingga mempunyai karakteristik generasi yang diridhoi oleh Allah SWT.

Kalau zamannya Pak Habibie, disebutkan dengan istilah generasi yang menguasai IPTEK dan IMTAQ. Oleh karena itu, kita merancang lembaga pendidikan yang dimulai dari TKIT Permata, kemudian berkembang dan mendapat sambutan bagus dari masyarakat sehingga berlanjut membangun sekolah SDIT Permata.

Kemudian antusiasme masyarakat juga sangat bagus maka kita melanjutkan membangun SMPIT Permata. Permintaan dari wali murid untuk memudahkan anak-anaknya mondok tidak terlalu jauh, dekat sekitar Mojokerto maka kita memberanikan diri untuk membangun MA Permata dengan fasilitas boarding.

Bapak Ibu rahimakumullah

Ini kita buat untuk menggapai cita-cita yang tinggi yakni menyiapkan anak-anak Mojokerto dan sekitarnya menjadi generasi yang betul betul lebih dari sekolah-sekolah sebelumnya, seperti SMA Puri, SMA Sooko ataupun SMA Negeri lain yang masih menjadi SMA favorit di Kota Mojokerto.

Kita ingin kualitas akademik nya bisa menyamai yang sudah senior, bahkan melebihi khususnya dalam bacaan Al-Quran, hafalan Al-Quran, dan bahasa Arab. Dengan kelebihan itu akan sangat berguna ketika anak-anak melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi, mereka sudah siap dengan bekal dirinya baik dari akademik maupun iman taqwanya. Oleh karena itu, ketika orang tua melepaskan anaknya, mereka menjadi anak yang tangguh dimanapun mereka berada.

Dan kita juga merancang bangun, mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama bisa membangun perguruan tinggi Permata guna menuntaskan dan menyiapkan tenaga-tenaga terampil. Tatkala lulus, anak-anak permata sudah siap diserap oleh lapangan pekerjaan yang ada dan menjadi generasi unggul dan itu jauh lebih unggul dari generasi sebelumnya.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Ketua Yayasan Permata Mojokerto
H. Makhfud Kurniawan Hidayat