SIT Permata Kota Mojokerto

Satu-satunya di Kota Mojokerto, 2 Siswa MA Permata Tembus UNAIR Lewat Golden Ticket

Tepat di hari ini, Rabu, 20 Maret 2024 dua siswa MA Permata diundang untuk menghadiri Pengumuman Calon Penerima Golden Ticket Universitas Airlangga Tahun 2024. Dengan capaian baru ini, MA Permata menjadi satu-satunya sekolah di Kota Mojokerto yang berhasil menembus UNAIR dengan golden ticket. Tidak hanya satu, tapi langsung dua siswa yang terpilih.

Adalah Rahmat Satria Raharja dan Ahmad Sahnun Syahrastani kelas XII IPS MA Permata yang terpilih mendapat Golden Ticket Universitas Airlangga Tahun 2024 melalui Airlangga Expo Education (AEE).

Terpilihnya dua siswa tadi karena capaian prestasi mereka yang bertaraf provinsi bahkan nasional. Rahmat menggunakan sertifikat Hafidz 30 Juz dari Yayasan Karantina Tahfidz Al-Quran Nasional Tahun 2021 dan sertifikat Juara 2 Lomba Tahfidz JSIT Provinsi Jawa Timur Tahun 2023.

Sedangkan Sahnun menggunakan sertifikat Juara 1 Lomba Kepenulisan Essay Sejarah Sarasvati Tingkat Nasional yang diselenggarakan HIMA Ilmu Sejarah UNAIR Tahun 2023 dan sertifikat Juara Harapan 1 Lomba Penulisan Sejarah Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur.

Seusai menyelesaikan administrasi berkas melalui website AEE di awal Januari, pemilihan jurusan tetap melalui jalur resmi SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan

Prestasi) di pertengahan bulan Februari. Setelah berdiskusi dengan orangtua dan wali kelasnya, dua siswa tadi pun langsung diarahkan untuk mengambil jurusan yang sesuai. Rahmat memilih jurusan Ekonomi Islam dan Sahnun memilih jurusan Ilmu Sejarah.

Meskipun sudah terpilih mendapat Golden Ticket UNAIR 2024 di jurusan tersebut, seremonial pengumuman resminya masih akan diumumkan pada Selasa, 26 Maret 2024 mendatang. Bersamaan dengan pengumuman lolos masuk PTN jalur SNBP.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, UNAIR memang selalu menyediakan kuota untuk golden ticket untuk siswa-siswa berprestasi yang ada di seluruh Indonesia. Hanya saja, sistemnya selalu berbeda-beda setiap tahun. Alhamdulillah di tahun ini MA Permata berhasil meraih dua tiket. Semoga di tahun-tahun berikutnya bisa lebih banyak lagi siswa MA Permata yang lolos.


Leave a Reply

Your email address will not be published.

*


YouTube
Instagram
WhatsApp