SDIT

VISI

Membentuk Generasi Cinta Al-Quran, Cerdas dan Berjiwa Pemimpin

MISI

  1. Membiasakan hidup bersama al Qur’an.
  2. Menyeimbangkan potensi kecerdasan Kognitif, Emosi, dan Spiritual
  3. Mengoptimalkan kemampuan berkomunikasi, menyelesaikan masalah, menguasai teknologi serta berfikir kritis dan kreatif.

Sumber Daya Manusia

Pendidik dan tenaga kependidikan SIT Permata secara kuantitatif sangat lengkap dan secara kualitatif sangat profesional. Terdiri dari Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, guru kelas, guru bidang studi, guru pembelajaran Al Qur’an, guru ekstrakurikuler, konselor, laboran, pustakawan, dokter, tenaga perawat, tenaga administrasi, tenaga keuangan, pramuniaga koperasi, satpam, tenaga kebersihan, dan tenaga dapur. Mereka bekerja dalam binaan, koordinasi, dan pengawasan Yayasan serta Kepala Bidang dengan kualifikasi terbaik dalam bidang pendidikan.

Struktur Sekolah SDIT

Kepala Sekolah           : Nur Aisyiyah, S.Pd
Waka Kurikulum         : Andika Setyobudi, SSi
Waka Kesiswaan        : Saidah, S.Si
Waka Sarpras              : Januar Efendi, S.Pd

Jadwal Kegiatan Rutin SDIT

07.00 – 07.30    : Kegiatan Pagi
07.30 – 09.30    : KBM
09.30 – 10.00    : Istirahat
10.00 – 12.00    : KBM
12.00 – 13.00    : Ishoma
13.00 – 15.00    : KBM
15.00 – 15.30    : Sholat

Program Unggulan

Masa transisi dari rumah ke sekolah. Pada kegiatan ini, siswa melakukan persiapan diri dengan berdoa, sholat dhuha, mengulang hafalan doa dan surat-surat pendek, kegiatan literasi , dan evaluasi diri .

Siswa berkunjung ke tempat-tempat yang  memiliki nilai edukasi dan ada keterkaitan dengan puncak tema atau kompetensi dasar yang dicapai dalam pembelajaran saat itu,misal : Perpusda,TPA Randegan, TanamamToga, dll.

Melatih jiwa enterpreunership dan berani berkarya.  Siswa menjual produk-produk yang merupakan hasil karya  sendiri atau karya orang lain. Dengan modal yang telah ditentukan siswa dapat menghitung untung atau ruginya. Siswa juga mempromosikan barangnya sehingga barang cepat terjual habis.

Kunjungan ke rumah siswa guna mengetahui kondisi keluarga siswa yang sebenarnya. Kegiatan ini juga sebagai sarana silaturrahim sekolah ke walimurid.

Mengetahui kondisi siswa dengan menanyakan kegiatan ibadah dan perkembangan belajar siswa melalui telefon. Diharapkan dengan kegiatan ini siswa termotivasi belajar dan ibadahnya.

Bentuk apresiasi sekolah terhadap  anak-anak yang telah hafal Al-Quran mulai dari 1 juz. Siswa di uji publik di depan orang tua dan masayarakat umum atas kemampuan hafalan Al-Quran yang telah dicapainya.

Salah satu bentuk apresiasi  sekolah terhadap siswa yang telah menyelesaikan bacaan Al-Quran sejakdini.  Kegiatan ini dilakukan 3 bulan sekali. Uji publik juga dilakukan di depan walimurid guna memastikan kualitas bacaan siswa.

Quality Assurance

Prestasi

Fasilitas

  1. Ruang kelas yang representatif dan nyaman.
  2. Lab komputer yang representatif dan terkoneksi dengan internet.
  3. Lapangan dan sarana bermain yang layak.
  4. Tempat ibadah / masjid yang bersih dan nyaman.
  5. Ruang perpustakaan yang representatif dengan buku buku terupdate.
  6. Koperasi siswa dan kantin sekolah yang bersih dan sehat.

Alamat SDIT Permata

Lingk.Kuwung RT. 02 RW. 03
Kec. Kranggan
Kota Mojokerto
Kode Pos 61315
Telp. (0321) 588 5631