SIT Permata Kota Mojokerto

Sekolah Hari Pertama di Permata

Senin (17/7) seluruh siswa-siswi SIT Permata kembali masuk ke sekolah setelah liburan yang begitu panjaaang. Terutama bagi siswa-siswi baru, sekolah hari pertama menjadi pengalaman yang mendebarkan sekaligus berkesan. Dan tidak hanya sekedar hari pertama saja, karena seluruh ustadz dan ustadzah SIT Permata ikut menyambut  kedatangan siswa-siswinya dengan cara yang begitu unik.

Mulai dari Preschool Permata, ustadzah-ustadzah telah mengenakan bandana untuk menyambut hari pertama ananda masuk ke sekolah dan bertemu teman-teman baru. Pada hari ini, ananda diajak untuk bernyanyi sambil menari, bermain balok dan pasir, menggambar dan mewarna, bermain pasir, hingga makan snack bersama.

Di PGIT Permata, ustadzah juga sudah siap menyambut ananda baru dengan mengenakan bandana bunga. Ananda juga diperkenalkan dengan lingkungan sekolah dan diajak pula untuk membuat kolase, membuat stempel dari pelepah pisah, serta menghias balon.

Sedangkan di TKIT Permata, ustadzah juga dengan mengenakan bandana telah siap menyambut dengan ceria serta ramah pada ananda yang baru datang. Lucunya, beberapa  ananda yang baru masuk masih ditunggui oleh orangtuanya. Namun setelah itu ananda diajak perkenalan diri dan membuat hiasan topi yang terlihat apik dan lucu-lucu.

Sedikit berbeda dengan TKIT Permata, TK Permata 2 menyambut ananda dengan mengenakan kostum lebah lengkap dengan bandananya. Ananda kemudian juga diajak untuk meronce gantungan tas, membuat replika es krim, menghias balon, serta menangkap ikan.

Sementara itu, di SDIT Permata ada peristiwa yang unik. Sepasang wali murid mengantarkan anaknya yang baru masuk kelas 1 SD dengan ikut pula mengenakan seragam SD. Yang kemudian disambut oleh ustadz-ustadzah yang mengenakan pakaian adat. Di samping mereka ada pula Ema dan Ata yang siap meramaikan MPLS hari pertama di SDIT Permata.

Lalu di SMPIT Permata, seluruh siswa kelas 7 terlebih dahulu datang ke Alun-Alun Kota Mojokerto untuk Pembukaan MPLS dan Doa Bersama Walikota Kota Mojokerto yang juga dihadiri seluruh SMP negeri maupun swasta yang ada di Kota Mojokerto. Setelah itu mereka kembali ke sekolah untuk melanjutkan pengenalan lingkungan sekolah di aula lantai tiga SMPIT Permata.

Di MA Permata, seluruh siswa yang baru datang disambut oleh ustadz-ustadzah sembari diberi snack yang telah ditempeli kalimat-kalimat afirmasi. Sedangkan untuk murid baru kelas 10 disambut dengan dibukanya gulungan banner super besar yang dipasang dari lantai tiga gedung MA Permata.

Masih ada begitu banyak cerita-cerita lucu nan unik selama hari pertama dan hari-hari selanjutnya selama pekan MPLS di SIT Permata. Makanya, jangan sampai ketinggalan dan pantau terus Instagram dan Facebook kami ya. Karena akan ada giveaway saldo OVO senilai Rp. 50.000 bagi tiga komentar dengan cerita terbaiknya selama pekan MPLS di SIT Permata!


Leave a Reply

Your email address will not be published.

*


YouTube
Instagram
WhatsApp