SIT Permata Kota Mojokerto

Mou Yayasan Permata dengan JPRM

Yayasan Permata Mojokerto Teken MoU dengan JPRM

KOTAJawa Pos Radar Mojokerto – Demi mewujudkan generasi melek literasi, Jawa Pos Radar Mojokerto (JPRM) bersepakat menjalin kerja sama dengan Yayasan Permata Mojokerto. Kerja sama tersebut berupa pelatihan jurnalistik yang diharapkan mampu menggerakkan budaya literasi dan motivasi bagi siswa maupun guru agar memiliki semangat membaca dan menulis.

Bertempat di gedung Yayasan Permata Mojokerto, Kelurahan Meri, Kecamatan Magersari, General Manager JPRM Abi Mukhlisin dan Ketua Yayasan Permata Mojokerto H. Makhfud Kurniawan Hidayat menandatangi kesepakatan MoU tersebut. Selain pengembangan di bidang jurnalistik, siswa dan guru Yayasan Permata Mojokerto juga bakal dibimbing melalui pelatihan fotografi dan media online.

”Alhamdulillah hari ini (kemarin) kita telah menandatangani MoU dengan media Jawa Pos Radar Mojokerto. Semoga MoU ini akan semakin meningkatkan semangat berkarya literasi siswa maupun guru,” ujar Ketua Yayasan Permata Mojokerto H. Makhfud Kurniawan Hidayat.

Kabid Humas Yayasan Permata Mojokerto Chusnul Chotimah, menambahkan sejauh ini Yayasan Permata duah memiliki majalah serta akun Youtube dan ruang podcast yang menunjang kegiatan literasi. Fasilitas itu, alangkah baiknya agar didukung dengan pelatihan jurnalistik yang diinisiasi oleh pihak JPRM selaku salah satu media lokal terbesar di Mojokerto.

”Kami ingin terus mengembangkan kegiatan literasi dan pembelajaran jurnalistik bagi siswa maupun guru. Sehingga, kami membutuhkan pendampingan dari Jawa Pos Radar Mojokerto selaku media lokal yang eksis di Mojokerto,” ucapnya.

Sementara itu, General Manager JPRM Abi Mukhlisin menuturkan sangat merespons positif rencana tersebut. Selain untuk menjalin silaturahmi, pihaknya dengan senang hati membantu mewujudkan cita-cita mewujudkan generasi melek literasi dalam sektor pendidikan.

”Bukan hanya bisa, kami juga berharap siswa dan guru mampu menghasilkan karya literasi yang mumpuni dari pelatihan yang akan digelar nanti,” tandasnya. (oce/ron)

Sumber: Radar Mojokerto


Leave a Reply

Your email address will not be published.

*


YouTube
Instagram
WhatsApp