SIT Permata Kota Mojokerto

Peringatan Hari Kartini, Guru Pegawai Perempuan SIT Permata Mojokerto Mengenakan Batik dan Kebaya

Peringatan Hari Kartini bertepatan pada, Minggu, 21 April 2024 yang kebetulan saat itu sedang libur. Sebagai apresiasi bangsa Indonesia dalam memperingati hari Kartini, hari ini Senin, 22 April 2024 Guru dan Pegawai Perempuan SIT Permata Mojokerto mengenakan Baju Nasional (Batik) atau Kebaya.

Peringatan Hari Kartini
Menyambut Siswa – Siswi di Pagi Hari dengan Mengenakan Baju Nasional (Batik) dan Kebaya

Ibu Kartini bukan sekadar cerminan emansipasi perempuan, tapi lebih dari itu… Beliau merupakan cerminan perjuangan yang menginspirasi generasi putra dan putri bangsa.

Karena hidup bukan sekedar upaya untuk menyetarakan tapi lebih dari itu, hidup adalah perjuangan.

Ibu Kartini bukan sekedar simbol emansipasi, karena lebih dari itu, beliau adalah simbol keberanian dalam menghadapi ketidakadilan.

Dedikasinya terhadap pendidikan memberi kita semua pelajaran tentang pentingnya perjuangan, yang gigih dan tidak kenal menyerah dalam mencapai impian.

Melalui pancaran cahaya sejarah hidupnya, kita diingatkan bahwa perubahan yang hakiki dimulai dari keberanian berpikir, berdiri, dan bergerak untuk terus berjuang.

Semoga hari ini, bukan sekedar seremonial tahunan untuk perayaan yang jauh dari nilai, tapi bisa lebih dari itu untuk membangun kesadaran jiwa-jiwa putra dan putri bangsa.


Leave a Reply

Your email address will not be published.

*